RSSFacebookTwitterE-mailE-mail
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

10 Tips Foto Bokeh Dengan Kamera Pocket/Saku

Apakah anda tahu istilah kata Bokeh dalam dunia Fotografer, kalau anda belum mengetahuinya Bokeh adalah karakteristik blur atau daerah diluar fokus yang indah dan bersifat memberi dimensi kedalaman dalam foto anda.
Jika anda hanya memiliki sebuah camera pocket/saku dan ingin menghasil foto bokeh, anda tidak perlu menggunakan camera DSLR untuk dapat menghasilkan foto bokeh yang bagus.
cukup anda menggunakan kamera pocket atau camera saku yang anda miliki saat ini.
 
10 tips untuk menghasilkan foto Bokeh
1. jika anda memiliki Camera Pocket terbaru ataupun versi lama dan bisa di katakan cukup memuaskan dan canggih dalam penggunaannya. biasanya disitu ada mode aperture priority, gunakan mode ini. Jika tidak ada mode aperture priority, gunakan mode “Portrait” atau “Macro”.

2. Matikan Flash.

3 Carilah lokasi yang memiliki cahaya yang cukup terang. Outdoor adalah pilihan yang bagus. Kalau terpaksa harus memotret Indoor, carilah ruangan dengan banyak jendela dimana cahaya cukup melimpah. jikacahaya memang tidak mencukupi pakailah tripod.

4. Cari subyek foto yang cukup kecil dan memiliki tekstur atau kontras yang cukup sehingga kamera gampang mengunci fokus.

5. Buatlah subyek terpisah dari Background nya.

6. Juika ingin menghasilkan Bokeh yang maximum. carilah background yang mencolok atau memiliki pantulan. ini agar foto terlihat lebih manis.

7. Berikan jarak antara Camera Pocket anda dengan subyek utama sedekat mungkin yang anda ingin terlihat subyek tersebut tajam.

 8. Kunci fokus subyek dan pencet tombol shutter separuh.

9. Lihatlah hasil foto anda pada pada layar LCD dan perhatikan apakan bokeh yang anda hasilkan sesuai dengan keinginan anda.

10. JIka camera pocket anda memiliki optical zoom, gunakan zoom maksimal. Perhatikan, hanya optical zoom bukan digital zoom.

1 komentar:

  1. tips yg menarik, bagus untuk pembelajaran
    mampir ke blog ku jg ya mas :)

    www.samsulnw.blogspot.com

    ReplyDelete

cbox
 
Anda Sedang berada di blog Nugie Atmaja, Mohon like page facebooknya. Terima Kasih